Senin, 31 Januari 2011

Fakta Seputar Sushi Dan Sashimi

Anda penikmat sushi dan sashimi? Makanan asal jepang yang bahannya berasal dari seafood mentah. Meski mentah shushi memiliki rasa unik yang eksotis dan tidak heran penggemar fanatiknya begitu banyak. Namun perdebatan tentang sehat atau tidaknya makanan ini masih sering terjadi.
Para penikmatnya  merasa yakin bahwa makanan yang mereka gemari ini sehat karna kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Sebaliknya ada yang beranggapan kurang sehat karna menggunakan ikan mentah. Berisiko mengandung bakteri yang sangat tinggi.
Hanya chef khusus bersertifikat yang bisa mengolah sushi dan sashimi. Hingga anda tidak perlu kuatir untuk menyantapnya. Namun ada baiknya anda  mengetahui fakta-fakta berikut ini:
Kandungan merkuri tinggi. Beberapa jenis ikan, termasuk salmon dan tuna yang banyak dipakai untuk sushi,  memiliki kandungan merkuri yang tinggi. sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi ikan-ikan tersebut. Diajurkan konsumsi tidak lebih dari 150 gram perminggu.
Ikan-ikan tersebut juga berlemak tinggi, dianjurkan diasup maksimal 600 gram perminggu. Sebaiknya mengkonsumsi sushi diimbangi dengan asupan sayur-sayuran berserat seperti ganggang laut atau acar sayuran.
Tidak ada artikel terkait.

0 komentar:

Posting Komentar