Kamis, 30 Desember 2010


Ponsel Hasilkan Hologram 3D

Ilustrasi
Jakarta - Perkembangan teknologi yang berjalan pada ponsel diprediksi bakal kian melesat dalam lima tahun mendatang. Di masa itu, perangkat genggam diyakini sudah mampu menciptakan hologram 3D yang menggambarkan lawan bicara Anda.

Paul Bloom, Chief Technology Officer IBM divisi riset telekomunikasi mengatakan, keyakinan itu bukanlah sekadar mimpi. Namun sesuatu hal yang bisa diraih, lihat saja teknologi tiga dimensi (3D) yang sudah menghinggapi perangkat genggam saat ini.

"Kita telah melihat bagaimana teknologi 3D berjalan di ponsel. Nantinya perangkat ini juga akan memiliki kemampuan untuk mengirimkan data dari ponsel untuk membuat hologram 3D, memproyeksikan hologram pada setiap permukaan dengan ukuran hidup," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Computer World, Selasa (28/12/2010)

Dengan hologram 3D di ponsel ini, maka pengguna dijanjikan bakal menikmati sensasi percakapan yang luar biasa. Tak lagi berinteraksi melalui audio, namun juga bisa menyaksikan tampilan hologram kekasih, kawan, orangtua, dan siapapun nan jauh di sana.

IBM sendiri mengaku tengah berusaha mengembangkan konsep ponsel yang dapat menembakkan tampilan hologram. Bloom berharap, prototipe dari produk ini akan hadir beberapa tahun lagi.

Misi ini pun telah dicanangkan dalam proyek 'IBM Next Five in Five', yang merupakan daftar lima inovasi yang akan dituju raksasa TI tersebut dalam lima tahun mendatang. ( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar