Minggu, 12 Desember 2010

Sikat Genoa, Napoli Kian Ramaikan Perebutan Scudetto

GENOA (Berita SuaraMedia)  - Napoli mendapatkan kemenangan kesembilan usai menang tipis saat menghadapi Genoa. Di partai lainnya Fiorentina harus pulang dengan tangan kosong setelah dipaksa menyerah oleh Udinese.

Melawat ke Luigi Ferraris, Minggu (12/12/2010) dinihari WIB, Napoli sukses membawa tiga angka usai menang dengan skor 1-0. Marek Hamsik tampil sebagai pahlawan berkat golnya di menit 25.

Terjadinya gol tersebut diawali situasi set-piece. Umpan silang dilepaskan oleh Walter Gargano dan disambut Hamsik dengan sundulan yang menggetarkan gawang Il Grifoni.

Lima menit menjelang waktu normal pertandingan berakhir, Napoli harus bermain dengan 10 orang lantaran Michele Pazienza diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Sayangnya, tim tuan rumah gagal memanfaatkan kelebihan jumlah pemain. Hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan Napoli tetap tak berubah. Berkat kemenangan ini, Napoli untuk sementara naik ke urutan dua klasemen menggeser Juventus dengan nilai 30. Genoa turun ke posisi 10 dengan mengemas 21 angka.

Udinese Kandaskan Fiorentina

Fiorentina gagal mengulang kemenangan di pekan sebelumnya usai ditekuk Udinese 1-2 setelah berhasil unggul lebih dahulu. Mario Santana sukses membungkam publik Friuli dengan golnya di menit 31.

Namun pasca jeda, Zebrette melakukan perlawanan dan berhasil membalikkan keadaan. Pablo Armero sukses menceploskan gol balasan yang mengubah skor kini menjadi 1-1 saat laga memasuki menit ke-63.

Antonio Di Natale keluar sebagai mimpi buruk La Viola usai golnya di menit 80 menjadikan gol terakhir di pertandingan itu sekaligus memenangkan Udinese.

Dengan hasil ini Udinese untuk sementara kini ada di urutan kedelapan dengan koleksi 23 angka sedangkan 'Si Ungu' melorot ke peringkat 13 dengan memiliki empat poin lebih sedikit.

Di pertandingan lainnya Palermo memenangi duel kontra Parma yang berakhir dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Genoa:
Eduardo; Dario Dainelli, Andrea Ranocchia, Domenico Criscito, Rafinha, Omar Milanetto, Houssine Kharja (Mattia Destro 68), Miguel Veloso (Giandomenico Mesto 45), Marco Rossi, Luca Toni, Raffaele Palladino (Gergely Rudolf 45)

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro, Michele Pazienza, Walter Gargano, Andrea Dossena, Christian Maggio, Edinson Cavani, Marek Hamsik (José Ernesto Sosa  84), Juan Zuñiga (Hassan Yebda  64). (ar/km/dt) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar